Mahasiswa Akuntansi Semester 7 UMSIDA Dapatkan Wawasan Baru: Keterampilan Olah Data untuk Tingkatkan Kualitas Penelitian

Prodi Akuntansi-Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menggelar rangkaian pelatihan khusus untuk mahasiswa semester 7 dengan tema “Mengembangkan Soft Skill Melalui Teknik Olah Data: Pilar Kualitas Penelitian”. Kegiatan pelatihan ini diadakan mulai tanggal 22 November 2023 hingga 1 Desember 2023 di laboratorium komputer terpadu yang berada di lantai 3 GKB 2 Kampus 1 UMSIDA.

Pelatihan ini menitikberatkan pada penguasaan keterampilan olah data menggunakan berbagai platform, termasuk SPSS, PLS, Mendeley, dan NVIVO. Mahasiswa semester 7 didorong untuk mengasah kemampuan mereka dalam menggunakan alat-alat ini untuk meningkatkan kualitas penelitian mereka. Khususnya dalam melakukan olah data pada penelitian yang digunakan untuk tugas akhir. Dalam acara workshop olah data tahun ini, panitia menghadirkan beberapa pemateri antara lain :

  1. Endra Wahyu Ningdiyah, S.Ak., M.Ak., C.RM.,CIQnR
  2. Eny Maryanti, SE., MA
  3. Melisa Dwinanda Rahayu, S. Ak
  4. Ahadiah Putri Rohmania, S.Ak

Dalam acara ini, para peserta akan diperkenalkan dengan teknik-teknik terkini dalam analisis data serta manfaat penggunaan berbagai perangkat lunak untuk mendukung riset akademik. Diharapkan kegiatan ini akan memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa, membekali mereka dengan alat yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas penelitian merekapada tugas akhir.

Related Posts

Leave a Reply