Upgrading HIMA PRODI AKUNTANSI UMSIDA Guna Meningkatkan Pemahaman Dalam Berorganisasi

Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kembali mengadakan acara Upgrading yang bertemakan “Meningkatkan Pemahaman Dalam Berorganisasi Menuju Kompetensi Organisasi Mahasiswa Yang Profesional & Berkualitas’’ merupakan salah satu program kerja dari divisi organisasi dengan tujuan untuk dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota himaksida dan para alumni himaksida. Acara Upgrading tersebut dilaksanakan di Aula Baiturrahim Kampus 2 Umsida yang beralamat di Jl. Raya Gelam No.250, Pagerwaja, Gelam Kec. Candi, Sidoarjo. Acara yang diadakan pada tanggal 22 Mei 2022 pukul 08.00 berjalan dengan lancar dan khitmat, semua anggota himaksida dan para alumni turut merasakan kehangatan dalam acara tersebut.

            Dengan dipimpin oleh Ivan Prasetyo, acara diawali dengan registrasi peserta lalu pembukaan  disambung dengan sambutan oleh ketua pelaksana oleh Ivan Prasetyo serta sambutan oleh wakil ketua umum Himaprodi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yakni Hidayatal Aliyah. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan adanya perkenalan demisioner angkatan 1-7 dan pemaparan materi manajemen organisasi dan pentingnya kesadaran dalam berorganisasi. Acara semakin meriah dengan diadakannya games yang membuat para anggota himaksida dan alumni himaksida saling membaur berbagi canda dan tawa serta kebahagiaan.

            Anggota himaksida serta para alumni merasa senang dengan diadakannya kegiatan ini karena mereka juga dapat sharing-sharing il-mu kepada para alumni yang sudah mempunyai pengalaman lebih banyak. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, halal bihalal bersama para alumni, penyerahan hadiah bagi anggota himaksida yang sangat aktif selama acara berlangsung dan penutupan lalu pengambilan gambar secara bersamaan agar dapat mempunyai suatu kenangan.

            “Baru saja mengikuti organisasi kemudiannya tiba-tiba menjadi ketupel dari acara  Upgrading,disini membuat saya tertanang untuk membentuk jiwa kepemimpin di acara Upgrading,kita bisa belajar banyak hal tentang solidaritas dan universal, menurut saya selama acara terlaksana  berjalan dengan baik meskipun banyak kekurangannya dalam kepanitiaan, tetapi jika kepenitiaan sudah mengeluarkan yang terbaik dalam acara itupun membuat saya senang,karena itu proses  untuk menjadi yang lebih baik lagi.karena jika kita ingin yang terbaik dalam sebuah acara kita wajib mengeluarkan kemampuan sebaik-baiknya sehingga kita bisa tahu mana yang harus diperbaiki.   

Harapan kedepannya,himaprodi tetap melakukan acara Upgrading karena acara ini sangat penting dalam  organisasi,karena kita bisa mengupgrade pemahaman kita tentang organisasi, supaya untuk kedepannya kita bisa menjadi organisasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi semua orang.” Ujar Ivan Prasetyo selaku Ketua Pelaksana acara upgrading.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply