Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa Akuntansi Hingga Tembus Pasar Swalayan

Jum’at (23/10/2020), Dalam rangka menumbuhkan jiwa enterpreneur di kalangan Mahasiswa Akuntansi, Prodi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo memfasilitasi dan mendukung adanya kegiatan berjualan makanan ringan. Inovasi berjualan makanan ringan ini mendapat respon sangat positif di kalangan mahasiswa prodi lainnya bahkan hingga ke seluruh masyarakat di Umsida.

 Makanan ringan yang dijajakan adalah kripik tempe, kripik pisang dan sale pisang. Awal mula tercetus ide ini adalah pengaplikasian dari mata kuliah kewirausahaan dimana mahasiswa akuntansi semester 5 dikerahkan untuk berjualan produk ini. Produk ini diolah oleh UMKM yang ada di Sidoarjo kemudian mahasiswa akuntansi mengemas dan memasarkannya. Tempat berjualan dulunya di etalase prodi akuntansi, CFD Alun-Alun Sidoarjo dan dijual online melalui media sosial. Namun sekarang tempat pemasarannya bertambah yakni sampai ke Business Center Umsida Kampus 2 (Surya Mart).

            Banyak dari pelaku UMKM merasa terbantu dengan adanya ide seperti ini dan juga prodi akuntansi merasa senang bisa menjadi fasilitas penyalur kepada konsumen. Para konsumen mengaku sangat senang dengan makanan ringan yang sangat enak dan murah di kantong. Ornela Aprilia (21) mengaku bangga sebagai Mahasiswa Akuntansi yang turut andil di dalamnya berjualan, “Senang sekali, karena kita mahasiswa bisa terjun langsung di masyarakat bagaimana berjualan untuk menghasilkan uang, yang terpenting menurut saya adalah ilmu dan pengalaman di dalamnya. Semoga kedepannya bisa berkembang lagi produknya terutama inovasi produk lainnya” katanya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply