TINGKATKAN KESADARAN PAJAK DAN INVESTASI SEJAK DINI , FBHIS ADAKAN SEMINAR EDUKASI SADAR PAJAK DAN PASAR MODAL

Tax Center Umsida bekerja sama dengan DJP KANWIL  JATIM 2 mengadakan seminar yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya dengan mengangkat tema “Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal”.

Pada seminar ini dihadiri oleh Dr. Hidayatulloh, M.Si selaku Rektor Umsida, Wisnu Panggah Setiyono S.E., M.Si., PhD selaku Dekan Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial, beberapa rekan dari DJP KANWIL 2 JATIM. Yang dihadiri 800 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se Surabaya dan Sidoarjo.

Ada 3 materi yang dijelaskan dalamnya Fransisca Jeany Andriyan menjelaskan pasar modal, materi kedua tentang edukasi pajak dan sadar tentang pajak yang  dijelaskan oleh  Erya Tri Satmoko SAk, Arif Anwar Yusuf, Chandra Hadi,  dan materi ketiga disampaikan Direktur Penerimaan Mahasiswa Baru, Kemahasiswaan dan Alumni (DPMBKA) oleh Dr Didik Hariyanto MSi tentang proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Umsida.

Tujuan diadakannya seminar tentang perpajakan merupakan  salah satu metode edukasi kesadaran pajak kepada kalangan mahasiswa, peneliti, serta masyarakat. Dengan harapan, dapat menciptakan  generasi bangsa yang sadar dan taat pajak di masa depan.

Pada penjelasan materi yang disampaikam oleh Erya Tri Satmoko SAk, Arif Anwar Yusuf, dan Chandra Hadi mengungkapkan “dengan semakin banyaknya generasi muda khususnya pelajar ataupun mahasiswa yang sadar akan kewajiban pajak. Maka, ke depan semakin meningkat pula penerimaan pajak di suatu daerah”

“Harapannya setelah kegiatan seminar ini berlangsung, kita dapat meningkatkan kesadaran dan lebih peduli akan kewajiban membayar pajak, sesuai dengan motto Direktorat Jenderal Pajak” ujar Rektor Umisda pada sambutannya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply