Tambah Wawasan dengan Sosialisasi Perpajakan

Kamis (3/12/2020), Forum Tax Center Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan Melalui E-Filling. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota yang tergabung dalam Duta Pajak Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kurang lebih berjumlah 40 orang. Mengingat kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19, maka sosialisasi ini dilakukan melalui virtual ZOOM.

            Acara ini sangat terasa bermanfaat sekali karena pembicara didalamnya langsung dari petugas pajak dari kantor pajak. Maksud dan tujuan dari acara ini adalah diharapkan dapat membantu kantor pajak dalam pengisian SPT Tahunan melalui E-Filling yang dibantu oleh para Duta Pajak. Kantor Pajak yang terlibat dalam acara ini adalah dari KPP Pratama Sidoarjo Barat, KPP Pratama Sidoarjo Utara, dan KPP Pratama Sidoarjo Selatan.

            Sosialisasi ini dinilai sangat membantu sekali untuk semua masyarakat mengingat kondisi sekarang yang masih pandemi Covid-19. Masyarakat cukup melaporkan pajak melalui aplikasi e-filling yang bisa diakses melalui smartphone. Peserta dalam kegiatan ini mengaku sangat senang sekali karena mereka mendapat ilmu mengenai perpajakan serta dapat membantu masyarakat dalam melaporkan pajak tanpa harus ke kantor pajak. Winda Ayu Lestari (20), “Saya bersyukur sekali dapat pembekalan mengenai perpajakan khususnya SPT Tahunan yang nanti diaplikasikan kepada masyarakat, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencari pengalaman sekaligus mengisi waktu luang” ujarnya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply