Solusi Kredit Macet Nasabah BKD Bligo, Abdimas Umsida Lakukan Pendampingan Perbaikan Kinerja BUMDES

Rabu (16/12/2020) Tim Abdimas Umsida melakukan inovasi baru lagi yakni strategi penarikan kredit macet yang dialami sejumlah Badan Kredit Usaha (BKD) yang ada di BUMDES di Desa Bligo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan oleh para dosen akuntansi yakni Sarwenda Biduri, Eny Maryanti dan Aslhaf Pebriangga.

Tujuan dan maksud diadakannya kegiatan ini adalah kebanyakan BKD di sejumlah desa mengalami kredit macet atau penarikan cicilan tidak jalan lantaran masih menerapkan sistem manajemen lama. Inovasi ini dilakukan dengan cara mengubah sistem yang lama ke yang baru yakni dengan salah satu syarat untuk mengambil pinjaman adanya jaminan dan surat pernyataan (perjanjian) mengenai konsekuensi jika terjadi keterlambatan pembayaran.

Eny (38) mengaku sangat bangga bisa terlibat membantu masyarakat langsung. “Saya mengaku senang sekali bisa langsung ikut didalamnya. Ilmu yang saya pelajari dalam dunia akuntansi semoga bisa bermanfaat di masyarakat, tentunya ini juga banyak sekali pihak yang membantu dalam suksesnya inovasi ini”, ungkapnya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply