PRODI AKUNTANSI UMSIDA Adakan Sosialisasi Penyusunan Skripsi

Pada hari Rabu 29 Juni 2022 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Program Studi Akuntansi menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penyusunan skripsi tahun 2022. Hadir sebagai pembicara, Wiwit Hariyanto SE., M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Umsida dan didampingi oleh Sekretaris prodi, Sarwenda Biduri SE., MSA.

kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan tiap kelas dari Akuntansi semester 6 angkatan 2019.  Tujuan dari kegiatan ini adalah mampu mengenalkan panduan tugas akhir (skripsi) agar sesuai dengan tahapan-tahapan dalam sebuah penelitian tentunya sudah sesuai dengan kurikulum terbaru.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Wiwit Hariyanto SE., M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Umsida, beliau menyampaikan bahwa system penyusunan skripsi dari awal sampai akhir berbeda dengan angkatan yang dahulu. Perbedaan terletak pada format penelitian dan system upload beberapa data yang sudah disediakan. Dalam 1 semester ke depan akan banyak kegiatan dan tugas yang akan diterima oleh mahasiswa akuntansi Angkatan 2019, Ibu Sarwenda Biduri SE., MSA. Menjelaskan akan ada 2 kegiatan lagi selain tugas akhir, yaitu Scienty Visit dan Magang.

Tugas akhir akan banyak kegiatannya, dari penyusunan skripsi, scienty visit, sampai kegiatan magang yang telah diwajibkan. Maka dari itu perlu adanya manajemen waktu dengan baik agar bisa berjalan berdampingan. Ada sebuah motivasi bahwa “Makin sulit sebuah perjuangan, maka makin indahlah suatu kemenangan.”

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply