Pahami Pelaporan dan Inklusi Pajak sebagai Wujud Cinta Pajak

Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak terlepas dengan pajak. Pajak merupakan bentuk kewajiban bagi warga negara yang harus dibayarkan kepada negara karena telah berjasa di dalamnya. Selasa (15/12/2020) KPP Pratama Sidoarjo Selatan bekerjasama dengan Forum Tax Center Umsida mengadakan Kelas Online yang bertemakan “Tata Cara Pelaporan SPT-Tahunan PPh OP dan Inklusi Pajak”.

Acara tersebut sangat mendapat antusias dari berbagai kalangan. Peserta dalam acara tersebut banyak ddari kalangan akademisi dan juga masyarakat umum. Kegiatan terssebut berlangsung pukul 09.00-10.15 WIB dengan narasumber yang ahli dalam perpajakan yaitu Asep Rosyidin Kanny & Riono Asnan Ganda selaku Account Representative KPP Pratama Sidoarjo Selatan.

Wiji Rahayu (21) salah satu peserta dalam kegiatan ini mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya kelas online mengenai pelaporan perpajakan. “Saya disini meskipun statusnya sebagai mahasiswa sangat terbantu sekali, akhirnya saya mendapat ilmu mengenai pelaporan perpajakan dan saya sangat berterimakasih banyak oleh yang mengadakan acara ini karena materi yang disampaikan oleh narasumber sangat mudah dipahami bagi saya yang masih awam dengan pajak” katanya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply