Langkah Strategis Koperasi dan Bumdes di Era Pandemi Covid-19

Pergerakan koperasi dan BUMdesa saat ini tidak bisa mengelak dari era perkembangan teknologi informasi karena selama pandemi Covid-19 yang mendorong transaksi online cenderung berkembang pesat. Senin (20/6/2020), Program Studi Akuntansi FBHIS Umsida mengadakan Forum Diskusi yang bertemakan Eksistensi Koperasi, BUMDesa, Dan Teknologi Informasi Di Masa Pandemi Covid-19. Acara tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 – 14.30 WIB yang dilaksanakan melalui virtual ZOOM.

Maksud dan Tujuan dari acara tersebut adalah untuk membuka wawasan mahasiswa Prodi Akuntansi FBHIS Umsida tentang bagaimana eksistensi koperasi, BUMdesa dan teknologi informasi di masa pandemi covid-19. Pembicara dari acara ini adalah Sarwendah Biduri, SE., MSA, Dr. Kumara Adji K., S.Fill., I, Mucklis ST., MT (Cand. Dr), Santi Rahma Dewi, SE., M.Ak, dan Nihlatul Qudus SN, SE., MM.

Banyak yang mengaku bermanfaat sekali mengikuti acara ini khususnya para pelaku ekonomi koperasi. Namun tak menutup kemungkinan juga mahasiswa juga mengaku sangat senang sekali. “Saya mengaku sangat senang megikuti berbagai rangkaian acara forum diskusi yang diadakan oleh prodi akuntansi, karena menurut saya sangat bermanfaat terutama bagi saya yang masih awam dengan ilmu koperasi dan tantangannya di tengah pendemi seperti sekarang”, tuturnya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply