KULIAH PERDANA PRODI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO “KOMPETENSI DAN PELUANG KARIR PENDIDIKAN AKUNTANSI DIMASA DAN PASCA PANDEMI”

Senin (28/9/2020) –  Kegiatan kuliah perdana yang rutin dilaksanakan oleh Prodi Akuntansi pada saat sebelum dilaksanakan perkuliahan. Ada yang berbeda pada pelaksanaan kuliah perdana pada tahun ini, kuliah perdana yang biasanya dilaksanakan secara langsung di Aula Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, tahun ini dilakukan secara online melalui webinar oleh Prodi Akuntansi yang diikuti kurang lebih sebanyak 400an lebih mahasiswa Universitas Muhammadiyah. Pada tahun 2020 ini, jumlah mahasiswa baru jurusan Akuntansi sebanyak 2019 mahasiswa.

Kuliah perdana ini mengusung tema “Kompetensi dan Peluang Karir Pendidikan Akuntansi Dimasa dan Pasca Pandemi” dengan alasan agar mahasiswa Akuntansi mampu mempersipkan bekal untuk bersaing dan menemukan peluang di masa pandemi seperti pada saat ini. Walaupun berbagai macam kegiatan akan terhambat dan mengalami pembatasan, tapi mahasiswa sebagai jiwa muda harus mampu menemukan peluang disetiap keadaan. Narasumber pada kuliah perdana ini yaitu dosen Prodi Akuntansi yang sekaligus sekretaris LPPK pimpinan muhammadiyah wilayah jawa timur yaitu Bapak Fityan Izza Noor Abidin, SE, M.SA dan Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur dan Founder REDI, Konsultan dan Praktisi Bisnis Bapak Indra Nur Fauzi dengan moderator dosen Prodi Akuntansi yang sekaligus sebagai Sekretaris Prodi Akuntansi yaitu  Bu Sarwenda Biduri, SE., MSA.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply