Sidoarjo, 8 April 2018

Seminar Akuntansi Pajak (SEMINAR) merupakan salah satu program kerja HimaProdi Akuntansi. Basis kegiatan dari SEMINARmerupakan sarana pengkaderan bagi kader-kader baru HIMARODI Akuntansi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan tentang tugas seorang Akuntansi Pajak dalam mewujudkan sistem pajak di Indonesia pada Era Globalisasi serta tantangan bagi Akuntan, disamping itu juga membantu dalam mewujudkan aktualisasi organisasi HIMAPRODI AKUNTANSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Selain itu kegiatan yang diadakan di pertengahanperiode keorganisasian ini berfungsi sebagai sarana untuk memberikan penerapan terhadap kehidupan nyata kepada anggota HIMAPRODI AKUNTANSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Seminar Akuntansi Pajak tahun 2017-2018 diselenggarakan pada Minggu tanggal 01 April 2018 bertempat di Aula KH. Ahmad Dahlan lantai 7 Gedung FEB Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan diikuti oleh 382 peserta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Akuntansi (Khususnya), seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Mahasiswa Umum. Tema yang diangkat untuk Seminar Akuntansi Pajak kali ini adalah Akuntansi Pajak di Indonesia pada Era Globalisasi serta tantangan bagi profesi Akuntan. Acara yang dibuka oleh Staf Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tersebut berjalan lancar hingga akhir acara. Acara Seminar Akuntansi Pajak dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 01 April 2018 pada pukul 06:00 WIB. Selanjutnya peserta diberikan materi-materi yang dapat menunjang wawasan tentang Akuntan Pajak serta terwujudnya tema Seminar Akuntansi Pajak tahun 2017-2018. Terdapat 2 materi yang diberikan yaitu kreatif akuntansi, kecurangan, dan internasional standar akuntansi. Untuk metode penyampaian materi tidak hanya menggunakan media presentasi namun peserta diajak untuk berdiskusi bersama materi yang telah disampaikan guna tertanamnya nilai-nilai yang terkandung dalam tema yang diangkat. Selain itu silaturahmi antara demisioner, pengurus, dan peserta LDOM terjalin erat selama acara berlangsung. Kegiatan Seminar Akuntansi Pajak yang berakhir pukul 12.05 WIB pada Minggu, 08 April 2018 diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta Seminar Akuntansi Pajak 2017-2018.

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *