Ikuti Ajang POSI Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia, Mahasiswa Prodi Akuntansi Ramai-Ramai Boyong Medali Kejuaraan

Jum’at (19/02/2021), Mahasiswa Prodi Akuntansi Umsida kembali membawa nama baik universitas dalam ajang Kompetensi Sains Indonesia (KSI) POSI Tahun 2021 yang diselenggarakan tingkat Mahasiswa Se-Indonesia. Acara ini berlangsung pada Hari Ahad 14 Februari 2021 yang diikuti oleh Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia.

Adapun kategori bidang yang dilombakan adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, Ekonomi, Kebumian, Komputer, Astronomi dan Bahasa Inggris. Banyak Mahasiswa Akuntansi yang menyabet beberapa medali baik perunggu dan perak diantaranya Nidaur Rosyidah, Devira Shafa Dhiniah, Dewi Novita Sari, Fitri Octavia Pratiwi, Caesar Mayang Anggraeni, Abdillah Faqih, Wanda Ardita Sari, dan Dewi Kurnia Sari.

Salah satu peserta bernama Mayang (20) mengaku dirinya sangat tidak menyangka bisa meraih medali perunggu pada acara ini, ia sempat pesimis karena pesaingnya tidak hanya dari Umsida saja namun dari seluruh Indonesia. “Awalnya saya tahu info ini dari Kemahsiswaan terus saya lihat di instagramnya POSI, kemudian tanpa pikir panjang saya langsung mendaftarkan diri saja. Saya kaget dan nggak menyangka bisa dapat medali perunggu di bidang ekonomi. Alhamdulillah banget”, ujarnya.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply