Hima Prodi Akuntansi Adakan workshop Penyusunan Laporan Keuangan berbasis aplikasi Akuntansi UKM

Banyak sekali orang yang memulai usaha ataupun yang punya usaha karena minimya pengetahuan mengenai pemasukan dan pengeluaran dalam bentuk ukm. Namun hal tersebut bukan menjadi alasan seseorang untuk menyelamatkan mereka.. karena supaya bisa mengetahui informasi betapa pentingnya mengenai pengeluaran dan pemasukan dan mencegah terjadinya collabs dapat dilakukan dengan dengan mengikuti workshop.

Oleh karena itu,pada hari selasa,28,mei,2022, Hima Prodi Akuntansi mengadakan workshop .workshop yang betemakan “Penyusunan  Laporan  Keuangan  berbasis  aplikasi  Akuntansi  UKM” yang dimana merupakan kegiatan proker dari Devisi Infokom.

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta dilakukan secara offline.tujuan diadakan acara workshop ini adalah mengenalkan masyarakat ataupun mahasiswa untuk menggunakan aplikasi ukm dalam mencatat pengeluaran dan pemasukan dari hasil penjualan, serta aplikasi yang dengan sangat mudah diakses di handphone android dan kapan pun bisa menggunakan aplikasi ini.

Acara  ini di pandu oleh dwi landra kharisma yang dimana acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan  pukul 12.30 diawali dengan pembukaan dan pembacaan cv  pemateri  oleh Dwi Navila Sari. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Dan Mars Muhammadiyah. Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan oleh ananda Dina Ananda Nur Amalia selaku ketua pelaksana kegiatan workshop ini.dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ibu Sarwendah Biduri, SE., M.SA.

Acara tersebut dilanjutjan dengan penyapaian materi yang di sampaikan oleh Ibu Nur Ravita Hanun, SE., MA., CAAT. Beliau Merupakan Salah Satu Dosen Akuntansi Di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Yang dimana beliau dalam menyampaikan materi dengan menggunakan cara yang sederhana dan penyampaiannya pun tidak hanya teori saja melainkan secara langsung dipratekkan dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengerti dan bisa mengaplikasikannya agar tidak mengalami collabs ataupun tidak mudah tertipu.

Setelah penyampaian materi selesai, peserta workshop  diwajibkan untuk bertanya dan membuka pertanyaan minimal 5 penanya,dan yang dipilih hanya 2 yang paling terbaik untuk mendapatkan doorprize

Acara workshop berlangsung dengan sangat lancar. Yang dimana dengan diadakan acara ini diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti agar dapat mengerti dan memahami betapa pentingnya laporan keuangan di dunia bisnis dan juga meminimalisir terjadinya tindakan penipuan dan juga agar tidak mengalami collabs ataupun bangkrut.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply