HIMA Akuntansi adakan Kajian Ramadhan 2022

Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi kembali menyelenggarakan kajian ramadhan yang disertai dengan kegiatan berbagi takjil dan buka bersama. Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi sosial budaya. Kajian ramadhan pada tahun ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri setiap anggota himaksida.

Bertempat di Aula Baiturrahman kampus 2 Muhammadiyah Sidoarjo, acara ini dihadiri oleh para anggota dan pengurus himaksida. Dalam acara tersebut, ada empat rangkaian kegiatan utama yang dilakukan pada program kerja ini. Yakni, pembacaan ayat suci Al-Quran, kajian, berbagi takjil, dan buka bersama.

Kegiatan pembacaan Al-Quran yang dibacakan oleh Saudari Putri Juni , dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh syafa’at, rahmat dan lindungan dari Allah SWT.

Selanjutnya, kegiatan kajian yang disampaikan oleh saudara Akhmad Halim Ilmanto mahasiswa umsida dengan tema “raihkanlah keberkahan di bulan ramadhan” memiliki tujuan agar para anggota himkasida mengetahui keberkahan apa saja yang ada saat bulan ramadhan dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam diri.

Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan memberikan beberapa makanan ringan. Dalam sebuah hadis Rasullullah SAW bersabda “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga.” (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad). Maka dalam bulan ramadhan ini merupakan saat-saat terbaik untuk berbagi dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini.

Dan di akhir acara dilaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama yang dilakukan setelah sholat magrib. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat dan menjaga tali silaturahmi antar sesama.

Acara kajian ramadhan berjalan dengan lancar. Farah Abida Ryzqiyah, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri masing-masing serta dapat mempererat tali silatuhrahmi antar sesama.

Related Posts

Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak

Akuntansi UMSIDA — Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA....

Mahasiswa Akuntansi UMSIDA disebar ikuti program magang

Pelaksanaan Monev Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ini dilakukan...

Prodi Akuntansi UMSIDA Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Magang

Diakhir penghujung perkuliahan, Prodi Akuntansi UMSIDA melaksanakan program monitoring dan...

Leave a Reply