Ayo Hijrah Bersama Bank Muamalat

 


 

Bandung- Prodi Akuntansi Mengunjungi PT Bank Muamalat di Bandung pada hari Kamis 14 November 2019. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat Indonesia”) memulai perjalanan bisnisnya sebagai Bank Syariah pertama di Indonesia pada 1 November 1991 atau 24 Rabi’us Tsani 1412 H. Pendirian Bank Muamalat Indonesia digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.
Perhatian Bank Muamalat terhadap dunia digital juga merupakan bentuk implementasi dari regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang penyelenggaraan layanan perbankan digital No.12/POJK.03/2018.
Banyak hal yang dapat dipelajari dari perusahaan startup. Bank Muamalat mengadopsi hal-hal yang tidak bertentangan dengan khittah nya sebagai bank syariah. Ini juga bagian dari gerakan #AyoHijrah untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik.
“menurut salah satu penelitian menyebutkan bahwa 5-10 tahun ke depan perkembangan perbankan akan mulai hilang jika tidak mengikuti perkembangan 4.0 dan melakukan inovasi karena banyaknya persaingan bisnis baru yang semakin banyak bermunculan contohnya OVO, Dana, dsb” kata erick Lufi’at (Region Head Jawa Barat). EWN

Related Posts

Tingkatkan Mutu Internal, Tim AMNAI Lakukan Kunjungan ke Prodi Akuntansi

Jum’at (05/03/2021) Tim Audit Mutu Non Akademik Internal atau yang...

Cara Baru Kekinian, Prodi Akuntansi Tampil Luar Biasa di Acara Podcast Umsida Menyapa

Sabtu (27/02/2021) Dalam rangka acara memperkenalkan Prodi Akuntansi ke dunia...

Leave a Reply